Damai saja Lebih baik, Ketika Raja Cikeas dan Presiden Jokowi bertemu

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Berita Terkini. Jokowi dan SBY Resmi Bertemu Hari Ini di Istana Merdeka. Harapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya terkabul hari ini, Kamis (9/3/2017). Sejak lama, mantan Presiden RI ke-6 itu berharap bisa bertemu dengan Jokowi.
Berita Terkini: Jokowi dan SBY Resmi Bertemu Hari Ini di Istana Merdeka
Copyright©Kompas
SBY merasa ada banyak hal yang harus ia bicarakan dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Hal ini tentu terkait isu yang belakangan ini banyak dituduhkan kepadanya. “Saya sebetulnya ingin melakukan klarifikasi secara baik dengan niat dan tujuan baik supaya tidak menyimpang, baik Pak Jokowi maupun saya, prasangka, praduga, perasaan enak atau tidak enak, atau saling curiga,” ujar SBY saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
SBY juga mengungkit soal isu dirinya yang dituduh telah menggerakkan massa serta ikut mendanai aksi 4 November 2016 silam. Tak hanya itu, SBY juga ingin mengklarifikasi terkait tuduhan terhadap dirinya yang melakukan dugaan makar terhadap pemerintahan Jokowi, serta tuduhan dia memberikan perintah untuk melakukan pengeboman Istana.
“Oleh karena itu, bagus kalau saya bisa bertemu, sekali lagi blak-blakan apa yang terjadi, apa yang beliau dengar supaya ada dialog, mana yang benar, mana yang tidak benar,” kata SBY.
Menurut keterangan SBY, Jokowi juga ternyata ingin bertemu dengan dirinya. Informasi ini ia dapatkan dari tiga sumber orang terdekat Jokowi. “Tetapi, dilarang dua, tiga, orang di sekeliling beliau. Dalam hati saya, hebat juga yang bisa melarang Presiden kita untuk bertemu sahabatnya yang juga mantan presiden,” kata SBY.
Dari hasil pantauan, SBY dan Jokowi sudah berada di teras sejak pukul 12.48 WIB. Keduanya duduk sambil berbincang-bincang di kursi yang telah disediakan. Pramusaji Istana telah menyiapkan dua cangkir teh dan dua piring kue sebagai kudapan sembari berbincang. Sayangnya, tidak diketahui apa saja yang sedang dibacarakan oleh kedua tokoh ini.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90