Persiapan aksi 313 FUI ,, besok siap Bergerak ..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280




Forum Umat Islam (FUI) akan melakukan aksi demonstrasi pada 31 Maret 2017 atau Aksi 313 ke Istana Negara. Polisi telah melakukan persiapan pengamanan sekaligus batas massa di depan istana. 

"Harus berada di 500 meter lingkaran Istana. Seharusnya kan 100 meter, tapi karena agar lebih leluasa. Sehingga berharap, akan melakukan kegiatan seperti sekarang ini (aksi demonstrasi mahasiswa di depan DPR yang berjalan damai)," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan, kepada wartawan di kawasan DPR/MPR, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Polisi sudah disiapkan di sekitar istana. Hal itu untuk memastikan aksi besok tersebut berjalan dengan aman.

"Personel sudah siap untuk melayani, secara keseluruhan, pasukan sudah disiagakan hingga sore, hingga malam," ujar Iriawan. 

Polisi berharap aksi besok berjalan dengan aman dan damai. Namun, polisi sudah siapkan pengamanan cukup apabila terjadi kekacauan.

"Kami akan layani dengan baik jika unjuk rasa berjalan dengan tertib. Jika anarkis (rusuh), kita harus antisipasi. Publik tidak inginkan ini (rusuh)," ucap Iriawan. 

Iriawan juga mengingatkan massa untuk bubar pada pukul 18.00 WIB. Setelah itu, depan istana harus bersih dari demonstrasi. 

"Pukul 18.00 WIB, mereka harus bubar," kata Iriawan.

Sebelumnya, FUI memastikan aksi itu akan berjalan dengan tertib dan damai.

"Ini merupakan aksi damai, tidak ada setting untuk ricuh walaupun di medsos sudah ramai mau ricuh. Kita aksi damai, jelas, terbuka, transparan, tidak ada yang ditutupi, aksi ini akan berjalan damai," ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan. 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90